Jumat, 04 Desember 2015

GINSENG MERAH HADIAH DARI SURGA

GINSENG MERAH HADIAH DARI SURGA

Ginseng hadiah dari surga
Ginseng Hadiah dari Surga
Warga Korea yang tinggal di kota Geumsan percaya bahwa ginseng adalah hadiah dari surga, 1.500 tahun yang lalu. Sejak itu, daun ginseng dan akar ginseng  digunakan untuk obat.

Ada sebuah cerita, seorang dewa tersentuh dengan usaha seorang anak muda untuk menyelamatkan hidup ibunya yang sakit. Jadi dewa ini memberinya ramuan ginseng merah. Setelah memakannya ibunya pun pulih, dan terus hidup sehat.

Saat ini, banyak orang berkumpul di kota Geumsan, untuk melihat ginseng merah berusia seribu tahun.

ginseng merah
Ginseng Merah umur 1 s/d 3 Tahun
Sebagai manusia, kita bahkan tidak bisa hidup seratus tahun, tapi bisa melihat ginseng merah berusia seribu tahun sedekat ini. Sangat mengagumkan.

Beberapa bulan lalu, sebuah tim dari ahli lingkungan di Pusan menemukan akar ginseng merah tua berumur seribu tahun di kuil. Akar ginseng merah itu ditemukan di dalam ruang patung Buddha.

Chae Byeongwan, Petugas Kabupaten Geumsan berkata
Ginseng ini berusia 1060 tahun dengan kesalahan yang tertulis hanya berusia delapan puluh tahun. Ia bernilai sekitar 500 ribu dolar AS, dan akan menjadi harta pusaka nasional karena kelangkaan dan nilainya.

Penelitian ilmiah terbaru menemukan ginseng merah memiliki senyawa atau obat yang dapat mencegah kanker.

Orang tua menikmatinya sebagai cemilan bergizi. Ginseng merah digoreng dengan makgeolli atau anggur beras mentah. Anak muda lebih memilih kopi ginseng merah karena sangat menyegarkan.

Choi Soojin, Staff  Red Ginseng Cafe mengatakan bahwa kopi Ginseng merah menyisakan rasa yang sangat menyegarkan karena terbuat dari glukosa dan bubuk ginseng merah, bukan dari gula dan krim.

Selama berabad-abad, ginseng merah telah membawa sukacita dan kesehatan kepada masyarakat Korea dan dunia. Ginseng merah ( Red Ginseng) sangat diburu orang apalagi semakin lama umur dari tumbuhan tersebut.

Pertanyaan yang timbul adalah Ginseng untuk apa ?

tanaman ginseng merah asli
Pertanian Ginseng Merah 

Ginseng untuk Rambut.


Sebagai penyubur rambut rontok. Ginseng merah dalam dunia kosmetik dapat memperlambat penuaan terutama yang selalu digunakan dalam penggunaan untuk menyehatkan rambut di kepala.
  
Ginseng untuk lelaki
Dalam hal kesehatan lelaki biasanya digunakan untuk kebugaran serta memperlancar peredaran darah. Ginseng merah juga digunaka sebagai obat kuat laki laki.

Ginseng untuk Kesuburan.


Akar Ginseng Merah  Asli
Akar Ginseng Merah  Asli
Ginseng merah dipercaya juga untuk kesuburan, khususnya bagi para wanita yang ingin mempunyai keturunan dengan zat yang terkandung dalam ginseng merah yang dipercaya memperlancar peredaran darah manusia, sehingga mempengaruhi metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Ginseng merah mencegah kanker.

Penelitian terakhir di temukan bahwa zat yang terkandung dalam ginseng merah dipercaya dapat mencegah sel kanker berkembang menjadi ganas.  Semakin banyaknya ramuan herbal saat ini ginseng merah menjadi campuran dalam ramuan obat kanker.



4 komentar: